Powered By Blogger

Cari Blog Ini

SELAMAT DATANG

Berbagi dan Berbaur bersama demi kemajuan kita semua

Mengenai Saya

Foto saya
TERLAHIR DARI KELUARGA YG SANGAT SEDERHANA,,, tetapi, aku mencoba berkomitmen untuk yg terbaik dan menjadi kebanggaan yg mengenal aku.

Anto_Pekalongan

Pengikut

Selasa, 01 Juni 2010

Baca Diri Bab. 2
Tentang kehidupan yg selama ini kita jalani, semuanya telah di tunjukan oleh Allah SWT. kita hidup di wajibkan selalu belajar, belajar dari guru maupun segala hal yg memang harus kita pelajari... Di bab ini, aku ingin menggambarkan sesuatu yg sering aku lhat, aku rasa, dan aku pikirkan. Kita dilahirkan berbeda-beda sifat, karakter, maupun fisik. dan tentunya semua sudah menyadarinya.
Aku pribadi terkadang menyamakan kehidupan ini sama seperti induk ayam dengan anak-anaknya... Kita bayangkan ada seekor Ayam betina dengan 5 itiknya yg masih tergantung Induknya. Walaupun terlihat sama secara fisik, tetapi antara itik satu dengan itik yg lain mempunyai sifat yg sangat jelas perbedaannya. Disaat sang induk mencari makan bersama ke tujuh itiknya, sang induk sering mengalah demi itik-itiknya mendapatkan makanan, sayang sang induk tidak dapat berfikir supaya Adil, dan semua itik-itiknya akan mendapat makanan yg sama. di saat semua sibuk mencari makanan terlihat kerakusan pada setiap itik-itiknya, saling mengalahkan, menyrobot, bahkan sering terlihat beradu fisik demi mendapatkan makanan tersebut. Salah satu contoh yg dapat aku gambarkan mengenai sifat-sifat manusia, dan aku gambarkan dengan media seekor induk ayam dengan itik-itiknya.
Sari setiap itik mempunyai perbedaan yg sangat jelas. itik 1, selalu mengikuti sang induk dengan berharap selau mendapatkan makanan dari sang induk, tanpa dia bersusah payah mencari makanan,,, toh ntar jga sang induk memberi makanan di kala induknya mendapatkannya. itik 2, terlihat sama sepeti yg pertama,,, tetapi dia lebih pintar, dia akan selalu menyrobot makanan dari sodara-sodaranya tanpa mengenal pemerataan. itik 3, yg mempunai kepribadian mandiri, akan berusaha mencari makanan dengan cara sendiri, tapi sayangnya dia pelit, tak mau berbagi dengan sodara-sodaranya yg juga kelaparan. itik 4, jg serupa,,,mencari makanan dengan cara yg sama dengan itik ke 3,,, tetapi dia sangat dermawan dan suka memberi, entah itu demi terlihat mampu oleh induknya dan di puji oleh sodara-sodaranya atau dia iklhas berbagi makanan dengan yg lainnya. dan yg terakhir yaitu itik 5, itik yg satu ini mempunya sifat yg unik... dia suka berpetualang dan selalu berani berpisah dari sang induk dan sodara-sodaranya,,, tetapi karena usia dia yg masih sangat perlu induknya, setelah dia terpisah dari yg lainnya, barulah dia kebakaran jenggot. mencari sang induk, berteriak, berlari tak tahu arah dan menangis mungkin di setiap pencarian induknya.

Itulah sifat-sifat hewan yg sering terlihat sama dengan manusia, bahkan dengan akal dan pikiran manusia akan sangat bervariasi bahkan lebih kejam untuk mendapatkan yg mereka inginkan. Di jaman yg sekarang ini hidup semakin susah,,, sebab hukum binatang berlaku di jaman sekarang ini. Yg kuat akan semakin berkuasa,,, dan yg lemah akan selalu tertindas. yach.... itulah hidup, dan hidup selalu memilih. apa yg akan kita pilih...??? mungkin kita menyadari sifat kita sama seperti salah satu anak ayam di atas.

Hayooo,,,, kamu memiliki sifat yg mana, kalau tak ada yg sama berarti kamu bohong....!!!
kita hidup tak perlu malu, tak harus sombong,,,, cobalah lebih terbuka dan mencari temen untuk share,,, curhat,,, meminta pendapat. agar hidup kita akan semakin baik... ok,,,,, terimakasih telah membaca tulisan saya ini,,, jangan di tertawakan dan jangan di bajak ya.....!!!


SEMOGA KITA MENJADI YANG TERBAIK DAN HIDUP BAHAGIA

1 komentar:

  1. kenapa tujuh itik....??? padahalkan cuma ada lima itik.
    he,,, he,, he,, maaf salah ketik.

    BalasHapus