Powered By Blogger

Cari Blog Ini

SELAMAT DATANG

Berbagi dan Berbaur bersama demi kemajuan kita semua

Mengenai Saya

Foto saya
TERLAHIR DARI KELUARGA YG SANGAT SEDERHANA,,, tetapi, aku mencoba berkomitmen untuk yg terbaik dan menjadi kebanggaan yg mengenal aku.

Anto_Pekalongan

Pengikut

Sabtu, 05 Juni 2010

Dual Mode

Sekarang adalah jamannya serba dual (contoh kecilnya adalah Hand phone). Istilah dual SIM sering kita dengar di kalangan masyarakat luas, karena pada zaman yang serba modern ini sudah muncul HP yang bisa digunakan untuk dua kartu perdana sekaligus, dengan kata lain dua kartu berbeda bisa digunakan dalam satu mobile phone. Seperti punya saya juga seperti itu (kartu AS dan IM3), hehehehe

Tidak ketinggalan pula, PC saya pun juga ikut - ikutan dual lho (dual Operating System) yakni windows7 dan Linux Ubuntu, dalam satu komputer ada dua Operating System yang dipakai secara bergantian maupun bersamaan., Padahal spesifikasi PC saya masih tergolong lumayan (RAM 1GB, HDD 160 GB), tapi alhamdulillah saya pasang 2 OS tersebut masih kuat dan tidak ada gangguan apapun. Koneksi lancar, untuk nge-game pun juga lancar,.

Nah sekarang giliran anda memakai dua OS berbeda dalam satu komputer??? (dalam hal ini win 7 & ubuntu)

Caranya gampang kok... pertama install dulu windows 7 nya, driver yang mendukung dan software yang diperlukan saja, setelah itu pastikan ruang disk C sisakan minimal 9 GB, karena untuk menginstall ubuntu memerlukan ruang memory 8-9 GB (untuk menginstall ubuntu sangat mudah sekali, tinggal pilih menu lalu next/install - tunggu sampai selesai dan restart komputer anda).

Setelah direstart, pada menu boot akan muncul 2 pilihan yaitu windows 7 dan ubuntu, lalu anda pilih ubuntu terlebih dahulu (untuk memastikan instalasi anda berhasil atau tidak), tunggu sampai muncul tampilan desktop dan ubuntu siap digunakan,.

Tapi ada beberapa aplikasi yang belum bisa digunakan, salah satunya adalah media player atau pemutar musik. Bagaimana caranya biar aplikasinya bisa digunakan???

koneksikan komputer anda ke jaringan internet (pakai modem, hotspot atau apa kek yang penting bisa konek), gunakan firefox yang sudah disediakan oleh ubuntu, lalu anda pergi ke http://get.adobe.com/flashplayer pilih pilihan sesuai dengan OS anda (linux ubuntu) - download dan install - tunggu sampai selesai,. Aplikasi anda sudah bisa digunakan,.

Kelebihan ubuntu: bebas virus (tidak mungkin terkena virus), simple dan praktis, aplikasinya sudah disediakan (tidak perlu mencari master), bebas dari razia, dan lain2

kekurangan ubuntu: tidak bisa membaca file exe, banyak yang tidak support, dan lain2 bisa anda cari di internet.,

semoga bermanfaat !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar