Powered By Blogger

Cari Blog Ini

SELAMAT DATANG

Berbagi dan Berbaur bersama demi kemajuan kita semua

Mengenai Saya

Foto saya
TERLAHIR DARI KELUARGA YG SANGAT SEDERHANA,,, tetapi, aku mencoba berkomitmen untuk yg terbaik dan menjadi kebanggaan yg mengenal aku.

Anto_Pekalongan

Pengikut

Selasa, 15 Juni 2010

Jerman Sudah Gunakan Jabulani Dari 6 Bulan Lalu


Jangan heran bila melihat tim nasional Jerman terlihat mudah mengendalikan Jabulani pada Piala Dunia Afrika Selatan 2010 dibanding negara-negara lain. Selidik punya selidik, ternyata Jerman telah menggunakan bola kontroversial tersebut sejak 6 bulan lalu!

Berbeda dengan negara-negara lain yang baru menggunakan Jabulani jelang persiapan Piala Dunia Afsel, pasukan "Der Panzer" justru telah mencicipi performa sang bola di Bundesliga. Wajar bila Philip Lahm dan kawan-kawan terlihat piawai menggunakan Jabulani.

Dibanding dengan liga-liga lain, Bundesliga memang terbukti telah mencolong start. Namun, mereka tak bisa disalahkan sepenuhnya karena Bundesliga punya aturan penggunaan bola yang beda dengan liga-liga lain.

Ambil contoh Premier League di Inggris yang terikat kontrak dengan Nike. Mereka tak bisa sembarangan menggunakan bola di luar produksi Nike. Aturan semacam inilah yang tidak ditemui di Bundesliga.

Itulah sebabnya, Bundesliga memilih untuk langsung menggunakan Jabulani begitu bola itu diluncurkan. Alasannya tentu cuma satu, agar para pemain terbiasa dengan bola tersebut.

Hasilnya? Kemenangan besar 4-0 atas Australia sukses dibukukan Jerman. Fakta ini jadi bukti kuat bahwa skuad asuhan Joachim Loew sukses beradaptasi dan menjinakkan "keliaran" Jabulani di Afsel. Penyerang Mario Gomez pun mengakui, timnya lebih siap ketimbang negara lain.

"Saat Anda mencoba melakukan kontak dengan Jabulani dan Anda berlatih keras dengannya, sebenarnya Anda bisa membawa bola tersebut lebih cepat. Kami yakin bisa mencetak gol lebih banyak lagi dengan bola ini," ungkap Gomez seperti dikutip dari The Daily Mail.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar